-->

Cara Install Ulang Laptop Acer Aspire ES14


Kali ini saya akan membagikan cara install ulang komputer laptop Acer dengan seri Aspire ES 14, simak video nya sebagai berikut


Video 1

Munkin teman-teman semua sudah tidak asing lagi dengan yang namanya instal ulang laptop atau komputer pc, tapi seiring dengan berkembangnya hardware dan software pada perangkat laptop ada beberapa jenis laptop yang mengharuskan dengan settingan tertentu sebagai contoh Laptop Acer ES14 seperti pada video diatas, dimana disaat saya mencolokkan Flashdisk Installer Windows 10 dengan settingan yang saya gunakan sehari-hari tetapi disaat untuk memilih boot pertama kali ternyata flashdisk yang saya gunakan tidak detek di bios laptop, setelah beberapa kali mengganti flashdisk dengan merek yang berbeda tetapi masih tidak bisa detek di bios laptop.

Setelah beberapa bulan saya menemukan solusi untuk melakukan instal ulang laptop tersebut, berikut saya jelaskan Bahan dan langkah-langkah yang saya lakukan

Bahan-bahan yang harus disiapkan
1. Siapkan softfile installer os dalam bentuk iso (disini saya menggunakan windows 10)
2. Siapkan Flashdisk minimal 8GB merek terserah (disini saya menggunakan Flashdisk Vgen Astro 16GB)
3. Siapkan Aplikasi Rufus bisa download disini

Langkah-langkah pengerjaan 
Ada 5 langkah penting yang harus dilakukan, sesuaikan saja tahapannya seperti pada gambar dibawah ini.

Gambar 1

Flashdisk OS Installer siap digunakan, sedikit catatan tambahan untuk masuk ke BIOS Acer ES14 tekan F2 saya biasa nya mengaktifkan fitur F12 Boot Menu Enable, agar pada saat lebih mudah dalam menentukan Boot Menu dengan menekan tombol F12 pada saat pertama kali booting.

Sekian, jika ada masukan atau yang masih ada agak keliru dalam penyampaian saya silakan tinggalkan komentar di bawah ini.

0 Response to "Cara Install Ulang Laptop Acer Aspire ES14"

Post a Comment

Windows

Komputer

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel